POLRES KUPANG KOTA

Upaya Antisipasi Pencegahan Covid-19, Polres Kupang Kota Aktifkan 51 Kelurahan Tangguh Nusantara Di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Guna menyiapkan ketahanan menghadapi ancaman krisis sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yakni, krisis ekonomi, Kesehatan, pangan dan keamanan serta Upaya penertiban prokes covid-19 dan Sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Polres Kupang Kota menggagas dan mengaktifkan kelurahan tangguh nusantara di Kota Kupang secara Webinar.

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu hanya kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo dari 51 kelurahan di Kota Kupang yang menjadi kelurahan tangguh pencegahan virus covid-19, Sementara 50 kelurahan lainnya baru melakukan launching pada Rabu (24/2/2021) hingga saat ini 51 kelurahan di 6 kecamatan di Kota Kupang sudah memiliki kampung tangguh.

Kegiatan Webinar Launching Posko Tangguh dalam upaya penanganan Covid19 ini juga dikuti isntansi terkait seperti TNI dan Pejabat Pemerintah Kota Kupang Di Aula Bijaksan Polres Kupang Kota serta dikuti juga oleh seluruh babhinkamtibmas polres kupang kota serta perangkat kelurahan secara Web seminar.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK saat launching kelurahan tangguh nusantara menyebutkan kalau keberadaan kelurahan tangguh bukan pencitraan namun agar semua elemen masyarakat bersatu melawan covid-19 dan Keberadaan kelurahan tangguh untuk melakukan mitigasi penyebaran covid-19.

“Merupakan upaya bersama kepolisian, TNI dan pemerintah untuk menekan covid 19 di Kota kupang dengan edukasi dan tindakan pendisiplinan pada masyarakat. Kelurahan tangguh bisa menekan covid 19 Untuk itu perlu upaya penekanan dan perlu usaha bersama,” tandas Kapolres Kupang Kota.

Kapolres juga berharap masalah dilapangan bisa dikomunikasikan dengan baik sehingga dengan kelurahan tangguh maka setiap kegiatan bisa terarah dan dilakukan dengan baik,Dengan data yang ada dan akurat maka lurah dan bhabinkamtibmas serta babinsa bisa melakukan pemantauan.
Diingat kan pula kalau covid 19 bukan aib yang ditutupi tetapi perlu langkah antisipasi.

Kelurahan tangguh diharapkan berperan aktif dan lurah diharapkan bekerjasama dengan bhabinkamtibmas dan babinsa mencegah covid-19.
Diharapkan data yang dihimpun bhabinkamtibmas melalui ketua RT  bisa dipakai dengan bijaksana  dan informasi yang ada bisa difilter dengan baik.
Kehadiran kelurahan tangguh diharapkan kesehatan masyarakat meningkat dan ketahanan ekonomi pun meningkat.
Lurah juga diharapkan menetibkan pelaku usaha agar taat pada protokol kesehatan dan roda perekonomian tetap  berjalan,” Tutup Kapolres. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas